Profil Lulusan Program Studi S1 Akuntansi :

1 Analis Akuntan Keuangan dan Manajemen
Seorang Akuntan Keuangan merupakan sebuah jabatan di dalam sebuah perusahaan. Jabatan tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap semua laporan keuangan. Laporan keuangan tersebut bukan dalam bentuk ucapan, namun disampaikan secara tertulis. Selain membuat laporan keuangan secara tertulis, seorang Akuntan Keuangan juga harus paham dengan perpajakan.
Seorang Akuntan Manajemen berfokus pada informasi akuntansi yang sesuai dengan pembuatan perencanaan dan pengambilan keputusan.Kedua adalah mencatat skor (keeping score),akuntan manajemen bertugas mencatat penilaian mengenai efektivitas keputusan. Ketiga adalah pemecahan masalah (solve problem), akuntan manajemen membantu manajer dalam memecahkan masalah ketika hasil aktual tidak sesuai dengan perencanaan.
2 Analis Akuntan Sektor Publik
Seorang Akuntan Sektor Publik bekerja melakukan pemeriksaan (auditing), memberi jasa perpajakan (tax services), memberikan jasa akuntansi (accounting services) dan memberikan jasa konsultasi manajemen (manajemen advisory services).
3 Auditor Internal dan External
Seorang Auditor Internal dan Eksternal memainkan peran penting dalam tata kelola organisasi serta memiliki kepentingan bersama dalam hal efektivitas pengendalian internal keuangan. Keduanya diharapkan memiliki pengetahuan yang luas tentang bisnis, industri, dan risiko strategis yang dihadapi oleh organisasi yang mereka layani. Keduanya juga memiliki kode etik dan standar profesional yang ditetapkan oleh institusi profesional masing-masing yang harus dipatuhi, serta sikap mental objektif dan posisi independen dari kegiatan yang mereka audit.
4 Konsultan Pajak
Seorang Konsultan pajak bekerja memberikan jasa konsultasi perpajakan kepada wajib pajak dalam rangka melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan. Tidak semua orang dapat menjadi konsultan pajak di Indonesia. Mereka terikat dengan beberapa syarat penting.